Rabu, 16 Juli 2014

Systemback - Simpel backup dan restore sistem aplikasi

Hallo semuanya,
Sudah hampir setahun saya ga nulis lagi di blog saya yang satu ini, untuk mengisi waktu luang baiklah kali ini saya akan membahas aplikasi yang sederhana tetapi kaya manfaatnya.

Terkadang dalam dunia IT kita memerlukan sebuah cadangan / backup dari sistem kita, supaya jika terjadi kesalahan pada sistem utama kita mengembalikan dengan ke keadaan semula dengan cepat.
aplikasi yang akan saya bahas adalah Systemback, ya seperti namanya aplikasi ini pastinya untuk membackup dan mengembalikan sistem seperti sediakala,

Apa fiturnya ?
- System backup
- System restore
- System copy
- System install
- Live system create
- System repair
- System upgrade

Termasuk lengkap fiturnya kalau menurut saya, oke, bagaimana caranya install di linux (dalam hal ini distro yang dipakai adalah ubuntu, distro lain supaya menyesuaikan)

Buka terminal anda dan ketik beberapa baris berikut
sudo add-apt-repository ppa:nemh/systemback
sudo apt-get update
sudo apt-get install systemback
















































cukup sekian tutorial dari saya, jika ada kebingungan mari kita diskusikan bersama,

4 komentar:

  1. I seriously consider this site needs much more attention.

    BalasHapus
  2. Nice Post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed
    browsing your weblog posts. After all I'll be subscribing on your feed and I am hoping you to
    write again very soon!

    BalasHapus
  3. I am extremely impressed along with your writing abilities and also with the format in your blog. Anyway stay up to the excellent high quality writing, it's rare to find a nice weblog like this one these days.

    BalasHapus
  4. Blogging is that the new poetry. I notice it terrific and wonderful in some ways.

    BalasHapus