Sabtu, 22 September 2012

Susahnya instalasi netbook asus

salam jumpa semuanya..
sudah lama tidak menulis diblog yang satu ini, kali ini saya akan menulis artikel tentang pengalaman pribadi..lagi-lagi pengalaman pribadi..hehe
oke, artikel yang saya tulis kali ini adalah diluar tentang Linux ataupun seputar programming, ini adalah dimana saya baru saja membeli sebuah netbook baru yang mana netbook tersebut adalah merk asus type 1215B bisa dicek disini spek dan reviewnya, untuk instalasi ternyata agak-agak susah..hehehe, karena ternyata pada bios untuk netbook ini sudah support efi bios, oke langsung saja bagaimana trik-triknya dalam soal instalasinya, pastikan bahwa apakah sistem operasi yang akan digunakan sudah support usb 3 apa belum, karena jika kita salah menancapkan usb, maka sistem operasi tidak bakal jalan, tetapi tidak usah kuatir jika sistem operasi yang akan digunakan adalah Linuxm karena sistem operasi ini sudah support usb2 dan usb3.

saya asumsikan sistem operasi anda adalah linux, dalam kasus ini saya memakai linux mint, lakukan booting seperti biasa, kemudian klik esc, kemudian pilih booting usb biasa, jangan uefi usb, kemudian lakukan instalasi seperti biasa.

salam, semoga bermanfaat.

8 komentar:

  1. weeew laptop baru mase..
    joss..
    katane meh pake fedora, kok malah mint yang menghuni..
    hehe...

    BalasHapus
  2. Iya e..:D, fedora ne lagi tertidur pulas di laptop yang rusak..wkwkk

    BalasHapus
  3. wihh nggiaya laptope anyarr ndaa

    BalasHapus
  4. pake rufus bs jg buat yg UEFI

    BalasHapus
  5. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

    BalasHapus
  6. A single point I just would like to say is the fact your Blog is so valuable for us.

    BalasHapus
  7. I read few articles and I believe that your weblog is very interesting and contains lots of great
    information.


    BalasHapus
  8. I will probably be back again to browse much more, many thanks for the data.

    BalasHapus